Akhir-akhir ini netizen dibuat heboh dengan kehadiran varian baru dari brand mie instan terkemuka di Indonesia. Ya siapa lagi kalau bukan Indomie, akhir Juni lalu telah resmi diluncurkan varian rasa baru yang bernama Indomie Salted Egg. Karena belum banyak pemasok yang jual Indomie Salted Egg ini, maka pelanggan harus memesanya via online.

Hadirnya rasa baru dari Indomie ini berasal dari tren di Singapura yang mengombinasikan makanan dengan  saus telur asin. Tren tersebut pun merambah hingga ke nusantara. Banyak kafe-kafe yang mengadaptasi kreasi makanan ini, mereka menyajikan mi dengan tambahan rasa telur asin.

Melilhat antusiasme masyarakat yang begitu besar akan inovasi ini, maka  pihak Indomie pun memutuskan untuk mengikuti trend an meluncurkan variaan baru yang diberi nama Indomie Curly Fried Noodle Salted Egg.

Kemunculan varian baru dari Indomie ini sukses menarik perhatian netizen. Mereka berlomba-lomba mencari tahu bagaimana rasa yang dihasilkan oleh perpaduan mi keriting dengan telur asin tersebut.

Varian baru ini termasuk ke dalam jajaran Premium Collection milik Indomie selain Indomie Real Meat dan Indomie Keriting Rasa Ayam Panggang. Yang berarti rasa baru dari Indomie ini termasuk varian yang special. Selain karena rasanya yang begitu khas, kemasan serta ukuranya pun berada di atas rata-rata dibanding rasa yang lain.

Jika dilihat dari segi bentuk mienya, maka mie ini tampak seperti mie keriting pada umumnya. Yang menjadi pembeda serta ciri khas tentu saja terletak pada bumbu. Terdapat dua bungkus bumbu: bumbu pertama berisi minyak dan paduan bumbu mi goreng serta bumbu kedua berisi bubuk salted egg dan bubuk cabai.

Cara memasaknya pun sama seperti memasak Indomie goreng biasa. Anda hanya tinggal memasaknya dengan air mendidih selama beberapa menit agar mi yang dihasilkan tidak terlalu lembek maupun terlalu keras atau sesuai selera. Setelah itu dicampur dengan bumbu.

Begitu kedua bungkus bumbu dituangkan, aroma khas telur asin langsung tercium dari bubuk salted egg. Seperti layaknya mi goreng pada umumnya, mi yang berwarna kuning akan berubah menjadi agak kecoklatan setelah dicampur dengan bumbu. Saat mi ini masuk ke dalam mulut, Anda kan merasakan paduan antara gurih kari serta rasa khas dari telur asin.

Namun demikian, rasa yang ditimbulkan dari perpaduan tersebut menyebabkan rasa dari salted egg sendiri kurang terasa karena lebih dominan rasa karinya. Namun bagi Anda yang tidak terlalu menyukai rasa masakan yang terlalu asin, varian baru dari Indomie ini akan cocok dengan lidah Anda.

Sebaiknya Anda segera mengonsumsinya begitu mi sudah tersaji, karena teksturnya yang creamy menyebabkan mi ini akan mudah lembek apabila didiamkan terlalu lama. Di samping perubahan tekstur, rasa yang ditimbulkan apabila mi instan sudah dingin akan berbeda dengan mi yang langsung dikonsumsi apabila masih dalam keadaan hangat.

Nah bagi Anda yang tertarik mencoba varian baru dari Indomie ini dan merasa lelah untuk sekadar berbelanja di department store langganan karena banyaknya antrian, jangan khawatir karena sekarang blibli.com menjual Indomie Salted Egg. Dengan sekali klik maka Anda akan langsung bisa mendapatkan apa yang Anda inginkan.

Karena satu saja tidak mungkin cukup, maka Blibli menjual Indomie Salted Egg ini dalam bentuk grosir atau pack. Tersedia berbagai penawaran dari toko-toko yang ada di Blibli, mulai dari penjualan 2 buah Indomie hingga 20 buah. Harga yang ditawarkan pun sangat bersaing, mulai dari 13 ribu hingga 70 ribu sesuai dengan banyaknya pesanan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *